Kamis, 12 Agustus 2010

Tamie a la Aku :)

hi :)

lama yah ngga update my blog ^__^
sowwy... biasa lagi blogging blue kata orang mah ^^''
padahal banyak lho yang mau diposting... hhhh....

contoh pertama adalah si Tamie ala Aku ini :)


yum yum :9
dibuat dalam rangka iseng pengen makan something yang agak berat tapi juga ngga berat2 amat.. tapi rasanya hmmm... super super yummy :)
dan disini juga aku jadi suka ama wortel.. yep :) I like carrots now hehehe :)

Tamie ini sedap deh :) versinya bisa dibikin macem2... bisa pake udang, bisa pake daging ayam or daging sapi ya... kalo aku pas pake udang ini... tapi kalo misal ngga pake daging juga ngga apa2 kok ^^ pas juga buat vegetarian loh :)

Ini recipe-nya ^^

selamat mencoba :)

TAMIE a la Aku

2 buah wortel ukuran sedang, potong dadu
5 buah mi kering, goreng
udang/ayam/daging sesuai selera :) *ngga juga ngga apa2*
4 siung garlic, geprak ajah *sesuai selera ya.. kalo aku sekeluarga sih suka banyakan*
1 buah kembang kol uk kecil, potong per kuntum
bawang prei *yang di foto maap, lupa kaga pake :P*
minyak goreng / mentega sesendok makan
kaldu secukupnya
garam, gula merica secukupnya

Cara membuat :
1. panaskan minyak/mentega lalu tumis bawang putih sampe wangi
2. masukkan si udang/ayam/daging, tumis setengah matang
3. masukkan sayurannya :), tuangi kaldu n biarkan smp lunak.
4. masukin bawang prei, gula garam n merica, trus cicipin rasanyaa, kalo udah pas n sayuran udah pas matengnya bisa diangkat.
5. tata mie kering goreng diatas piring, remukin dikit, trus tuang deh tuh tumisan ke atas mi :)
6. siap di nyam nyam hehehe!

kalo pas bikin ini, pasti adek2ku pada bawa sendok xD

dicoba yaaaah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar