Sabtu, 22 Agustus 2009

Dotted Happy Cookies









Ya ya ya... sudah itu di lap ilernya kekekekek!

Finally setelah beratus-ratus tahun aku unable to bake, akhirnya tadi malem aku baking juga... yep bener tadi malem ^^ setelah tuw laporan BOS menyebalkan diprint, dikopi, dibendel dan dikirimkan ke bu Kepsek... fiuuuuh I'm so glad it's over hehehe!

aku bikin cookies ^^

Those are negro cookies ^^
Resep dapet dari hasil googling, tapi pake caraku sendiri dalam memproses ^^ soalnya mixer-ku dihancurkan oleh Sukmo hiks T.T

Enak banget, a bit chewy geto, trus coklaaaaat banget... hihi, namanya aja negro cookies ^^
Sebenernya resep asli pake royal icing but ak skip karena lagi punya choco chips warna warni buanyaaaaak banget ^^
Sembari dicemil, hayuuuk kita pake buat menghias2 cookies hitam nan manis ini ^^


RECIPE:

300 gr butter
350 gr tepung terigu (aku pake Kunci biru)
200 gr gula halus (aku 180gr dikurangin 2 sdm)
50 gr cokelat bubuk
2 kuning telur
1 sdt baking powder
1 kuning telur (untuk mengoles)
1 sdm tepung maizena
1 sdm susu bubuk (ak pake 2)
1 sdt vanili bubuk (optional, ak ngga pake)
Choco chips warna-warni

How to make (my way ^^)

1. Campur butter dan gula halus, aduk bentar sekedar rata.
2. Masukkan kuning telur, aduk lagi hingga rata.
3. Masukkan terigu, susu bubuk, cokelat bubuk, baking powder, aduk rata lagi.
4. Cetak adonan sesuai selera, taruh diatas loyang.
5. Olesi permukaan cookies dengan kuning telur, lalu hias dengan choco chips warna-warni sesuai selera ^^
6. Panggang dalam oven selama 15-20 menit.
7. Setelah dingin, masukkan toples, kirim 1 toples ke rumah saya ^^

Waktu keluar dari loyang cookies cenderung lembek gitu tapi kalo udah dingin bisa firm sendiri kok ^^

Mau pesen mau pesen ?
hihihihi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar