Kamis, 04 Juni 2009

+Pengen Nyobain II

Sebenernya kemaren aku pengen posting kelanjutannya tapi ga tau napa siiiiih jaringan di rumahku suka banget ngambek? Buat browse yang lain2 bisa, api kalo uda nyampe ke bagian kirim email ato apa aja yang sejenis for example drop comment, nulis response di blog langgananku...bahkan cuman nulis di wall Facebook aja ngga bisa! Gemes deh! Ya udah karena kesel aku kabur aja ke warnet... ngga enaknya sih kalo ke warnet ngga bisa sambil ngemil dengan bebas ~dasar gembul hihi~!

Akhrnya kemaren aku jadi bikin kue looooh... tapi ngga jdi cupcake... cuman cake biasa... dengan andalanku... coklat kacang secara everyone in my family suka those ingredients... and resepnya ngga jadi ambil di wilton tapi ambil dari tabloid Saji edisi 121/th V/2-5 April 2008, rubrik Peluang. Disitu ada cake cokelat kacang buat usaha and it looks goooood........ the recipe aslinya sih buat 10 loyang... kan buat usaha, jadi ya aku ambil 1/10 resep. Awalnya sih lancar... semuanya oke... tapi aku a bit heran geto sama takaran cairan yang menurut aku kebanyakan... ya udah aku berdoa aja biar ngga bantat... after ditaruh loyang... siap dipanggang... aku inget kalo tadi ovennya belum dipanasih... hahaha geblek! Untung my Mom sigap and udah dipanasin sama beliau... slameeeet... ~I love you foreva Mom...~!

Habis tuw... nunggu kue mateng ~sambil berdoa moga2 berhasiiiil!~ aku duduk and baca2 resepnya lagi, mastiin ukuran cairan... and guess what... I didn't realise that I made a silly mistakeeeeeeeeeeeee!

Nyadarnya telaaaat banget... pantesan aneeeeh, adonannya cair buanget... ternyata jumlah coklat and susunya ngga aku bagi 1/10... hehehe... geblek pangkat dua nih!
Tapi memanglah... aku sakti kok... buktinya waktu mateng jadi tuh...coklaaaaaaaaaaaat banget lohh ~ya ealaaah kebanyakan cokelat bubuk jugaaaa!~ walo agak2.. ngggg... ngga segendut yang di gambar aslinya hihihi...ya ealaaaah... aernya aja kebanyakan... pake air buat 10 resep!

Untung jadinya enak... so peanutty karena kacangnya ngga aku cincang.... utuhan ajah ~aslinya males chopping~... and aku tambah serutan dcc yang banyaaaakkk... tapi surface nya mirip brownies loh... crunchy geto....
Nih hasilnya... and the real recipe ~1/10 yang correct~ is below:




Ingredients:

200 gr margarin
175 gr gula pasir halus
100 gr kacang tanah kupas
4 butir telur
200 gr tepung terigu protein sedang
1 sdt baking powder
20 gr cokelat bubuk+50 ml susu cair, larutkan
25 gr kacang tanah kupas, cincang buat taburan

Caranyoooo:

1. Oven kacang tanah sampe matang, blender dalam keadaan masih panas.
2. Kocok margarin+gula pasir sampe lembut, masukkan kacang yang uda alus, kocok rata.
3. Masukin telur satu per satu bergantian dgn epung terigu sambil diayak n diaduk rata.
4. Tambahkan sisa terigu and baking powder bergantian dgn larutan cokelat bubuk sambil diayak n diaduk perlahan.
5. Tuang ke loyang 30x10x4 cm yang uda dioles margarin n dialas kertas roti. Tabur kacang cincang.
6. Oven 40 menit di suhu 180 derajat Celcius.

Oalaaaaah... masih pengen ketawa aku gara2 salah ukuran... tiwas entek kabeh cokelat bubuke...
Pantesan jadi kurang manis and agak keras... lha wong geblek sih chef-nya ~cieee... chef kePedean iya!~

Maap yak hihiihi... tapi resep yang diatas ud correct kok... sok dicoba :)

Banyak postingan baru di blog langgananku... so aku mau baca2 dulu yaaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar