Senin, 15 Juni 2009

Penghancur Mental

Pernahkah anda ketemu dengan kemampuan seperti itu? Aku punya beberapa orang dengan sifat seperti itu di keluarga besarku. Memang mereka adalah orang yang bener2 ahli di bidang mereka, jadi saat kita yang bisa dibilang the next generation ini wanna try something new... yang akan mereka katakan adalah sesuatu yang meremehkan, memandang sebelah mata, skeptis dll. Sama sekali bukan kritik tapi penghancur mental.
Kita emang lebih muda, but what's wrong with that? Ya ealaaah kalo kita mencoba hal baru dan masih ada sesuatu yang salah... namana juga proses belajar! Lu kate ada orang baca buku kedokteran terus besoknya jadi dokter langsung? Emangnya kita hidup di dunia dongeng apa! Yo let me tell you bahwa belajar dari yang gagal2 itulah yang namanya proses gain experience, kita jadi tau salah kita dimana and next time kita bakal skip those mistakes... and be better! Emang kenapa kalo aku belajar bikin kue? Toh aku belajar sendiri... ga mintalu beliin flour... ga minta lu beliin telur... ga minta lu beliin oven... ga minta lu beliin gas! My mother aja ngga pernah tuuuuh mencela2kuw!

Mentang2 uda jago ajaaa... ya jangan matok yang masih piyik2 gene dunk! I'll show you dyeeeh that I'll learn fast! Ya nggak apa2 kalo most ppl in this family masih prefer what's made by you... kan aku melakukan ini karena aku juga seneng sama hal2 ini... bukan karena aku ngejar setoran, weeeeks!

Terus pake menghina dina my English lagi! FYI ya ... MY ABILITY YANG SATU INI UDAH PERNAH JADI PABRIK DUIT BUAT AKU!!! Aku uda pernah jadi translator, kasi les privat, sama penerjemah freelance. Duitnya ngga sedikit buat ukuran mahasiswa. Enak aje lu ngomong kalo bahasa Inggris ngga penting lah... ngga jelas lah... lha aku uda cari duit pake itu! Memang kenapa kalo aku pengen ngobrol sama adku pake bahasa Inggris? Lha salahmu dwe pas itu lewat... masang kuping lagi! Jadi kalo menurut Anda my English is not important... a big mistake Aunt!

Memang siyy my english belum perfecto :) tapi khaaaan kita belajar setiap hari... dan karena aku ud ngga dSby lagi which means aku jauh dari teman2 yang biasanya jadi partnerku buat praktek bicara bahasa Inggris, ya uda aku sm adku... is that wrong again?
Coba liat nasib kemampuanku baca Quran sekarang.... ngg ad kan? Itu karena aku ngg pernah praktek, you knooooow... baca tulisan arab nya males cuman baca latinnya... apa hasilnya, anak2? LUPA BUUUUU! ya ealaaaah.... mbokpikir aku ngga belajar dari pengalaman seperti ini opo piye hah?
So let's go on... aku dengan hidupku dan dirimu dengan hidupmu (hueehehe... kayak lagu ajeee!) kalo mau kritik silahkan... aku menghormati anda sbg senior... tapi buatlah komentar yang memiliki 'rasa' senior dan bukan seolah2 apa yang aku buat adalah yang paling jelek di dunia...
maaf yak aku agak esmosyii hihihi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar